Beri Modal Usaha, Baznas Bantu Pengusaha Kecil

Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo, yang tengah memberi sambutan dalam kegiatan pemberian bantuan oleh Baznas kepada pengusaha kecil di Pendopo Bupati, pada Rabu (13/11/2019). (Foto Pemkab Wonosobo)

Wonosobo – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wonosobo, memberi bantuan kepada pengusaha kecil menggunakan dana dari pengumpulan zakat. Bantuan tersebut diberikan untuk agar dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha.

Pemberian bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo, kepada warga atau pedagang dan usaha kecil se-Kabupaten Wonosobo yang diundang di Pendopo Bupati, pada Rabu (13/11/2019).

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Wonosobo, Supomo Ibnu Syahid, sebanyak 196 orang yang diundang untuk menerima bantuan Baznas kali ini, dengan masing-masing diterimakan lima ratus ribu rupiah per-orang.

Ia juga menambahkan bantuan ini digelontorkan untuk tambahan modal usaha bagi para pedagang atau pengusaha kecil. Dengan harapan bisa membantu dan agar digunakan dengan sebaiknya.

“Kita tasyarufkan untuk pedagang atau pengusaha kecil, walaupun nilainya kecil bisa sebagai tambahan modal usaha mereka, dengan harapan bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Harapan kami, saat ini mereka yang menerima, kedepan semoga berganti menjadi mereka yang memberi,” ujar Supomo dalam laman resmi Pemkab Wonosobo.

Mendapat Apresiasi

Langkah Baznas sendiri mendapat apresiasi dari Pemkab Wonosobo. Dilansir dari laman resmi Pemkab Wonosobo, dalam sambutanya Sekda menyampaikan terimakasih kepada para Muzaqi yang telah membayarkan zakatnya melalui Baznas. Apresiasi positif diberikan kepada Baznas dengan terselenggaranya acara tersebut, sehingga pengelolaan dana zakat yang terkumpul benar-benar bisa tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Ia juga mengajak khususnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Wonosobo yang belum melaksanakan, agar bisa menyalurkan kewajiban zakatnya melalui Baznas, yang nantinya bisa disalurkan kepada Mustahiq yang tepat.

“Kepada para ASN yang belum melaksanakan, akan kami dorong untuk bisa melakukan kewajiban zakatnya melalui Baznas,” ujar Andang.

Andang juga menambahkan, atas nama Bupati mengucapkan terimakasih kepada para pelaku ekonomi produktif yang selama ini sudah dengan gigih dan giat menjalani usahanya dengan cara mandiri.

“Pak Bupati mengucapkan terimakasih kepada para pelaku ekonomi produktif yang selama ini sudah dengan gigih dan giat menjalani usahanya secara mandiri, mohon maaf karena Pemerintah belum bisa banyak memberikan sentuhan yang maksimal,” tandasnya.

Add Comment