Bermodal 3 Emas, Atlet Wonosobo Siap Ukir Prestasi di Asian Paragames 2020

Bermodal 3 emas dari Kejurporv NPCI Jawa Tengah, Sumiarti siap mewakili Indonesia pada ASEAN Paragames Filipina bulan Januari 2020. (Foto: Pemkab Wonosobo)

Wonosobo – Sumiarti, siap mewakili Indonesia pada ASEAN Paragames Filipina bulan Januari 2020. Hal tersebut tidak lepas dari prestasinya yang berhasil membawa pulang 3 medali emas pada Kejuaraan Provinsi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah tahun 2019, cabang panahan sesi 1, 2, dan Aduan (disabilitas fisik) yang dilaksanakan pada 15 sampai 18 Oktober 2019 lalu.

Sumiarti pun mengungkapkan bahwa usai memperoleh 3 emas pada Kejurprov NPCI Jawa Tengah tahun 2019, dirinya berkesempatan mengikuti seleksi untuk menjadi atlet yang mewakili Indonesia pada ASEAN Paragames Filipina pada Januari 2020.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa lolos seleksi untuk mengikuti ASEAN Paragames Filipina. Terima kasih juga saya sampaikan kepada NPCI Kabupaten Wonosobo, Pemerintah Kabupaten Wonosobo dan semua masyarakat Wonosobo yang telah mensupport saya sehingga saya bisa ikut mewakili Indonesia pada ASEAN Paragames,” ungkapnya dalam laman resmi Pemkab Wonosobo.

Lakukan Persiapan

Ia juga mengungkapkan terus melakukan persiapan setelah dinyatakan lolos seleksi untuk ASEAN Paragames Filipina 2020. Salah satunya dalam mengikuti Pelatnas di Surakarta mulai bulan Desember mendatang.

“Usai dinyatakan lolos seleksi untuk ASEAN Paragames Filipina 2020, saya terus giat berlatih untuk persiapan, selain itu saya juga harus membuat paspor, rekening yang sudah menjadi ketentuan. Untuk menghadapi ASEAN Paragames dirinya juga harus mengikuti Pelatnas selama 1 bulan di Surakarta mulai bulan Desember hingga pelaksanaan ASEAN Paragames nanti,” imbuh Sumiarti.

Ia juga berharap dukungan dari berbagai pihak agar dapat kembali menorehkan prestasi. Pada kompetesi yang akan digelar di Filipina tersebut, Sumiarti menargetkan medali emas.

“Oleh karena itu dukungan dari semua pihak sangat iya harapkan, karena medali emas menjadi target yang diharapkan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama baik Indonesia, Jawa Tengah dan Wonosobo. Saya juga berharap kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Wonosobo jangan berkecil hati, karena penyandang disabilitas juga bisa berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten, Provinsi bahkan nama baik Indonesia,” pungkas Sumiarti.

Add Comment