Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Wonosobo Lakukan Langkah Koordinasi

Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di ruang Mangoenkoesoemo Setda, guna persiapkan Natal dan Tahun Baru 2020, pada Rabu (11/12/19). (Foto: Pemkab Wonosobo)

Wonosobo – Jelang perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020, Pemkab Wonosobo melakukan langkah koordinasi dengan berbagai sektor SKPD untuk segera melakukan koordinasi untuk menyusun tugas dan kesiapanya sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo saat membuka rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di ruang Mangoenkoesoemo Setda, pada Rabu (11/12/19).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, pihaknya mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi Wonosobo yang aman dan kondusif.

Kepolisian Persiapkan Keamanan

Abdul juga menambahkan bahwa pihaknya akan mempersiapkan keamanan jelang Natal dan tahun baru. Ia menjelaskan kepolisian akan mengadakan operasi lilin candi guna menjaga Wonosobo tetap kondusif.

“Terkait hal ini, Polres telah mempersiapkan operasi lilin candi yang akan digelar menjelang Natal dan tahun baru hingga awal Januari mendatang. Sasaran kegiatan tersebut meliputi orang, tempat kegiatan dan benda,” katanya dalam laman Resmi Pemkab Wonosobo.

Selain itu, Kapolres menambahkan, pihak Kepolisian akan bekerjasama dengan TNI, Satpol PP dan aparat yang lain akan melakukan berbagai program.

“Salah satunya dengan melaksanakan Patroli gabungan dengan menyasar wilayah Wonosobo dan tempat yang dianggap rawan, serta menyambangi tempat ibadah gereja,” tandasnya.

Add Comment