Wujudkan Kepedulian, UPZ RSI Wonosobo Gelar Baksos

Kegiatan bakti sosial UPZ RSI Wonosobo di Desa Mutisari, Kecamatan Watumalang, pada Minggu (9/12/19) kemarin. (Foto: Pemkab Wonosobo)

MUTISARI, Watumalang – Sebagai wujud kepedulian serta memberikan manfaat untuk sesama, Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Rumah Sakit Islam (RSI) Wonosobo mengadakan kegiatan bakti sosial di dua wilayah Kecamatan yakni Watumalang dan Kejajar, atau tepatnya di Desa Mutisari dan Desa Igirmranak, Minggu (9/12/19) kemarin.

Beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial UPZ RSI Wonosobo yang digelar dalam rangka satu tahun berdirinya UPZ tersebut antara lain, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sebanyak 200 sembako kepada warga kurang mampu didua wilayah tersebut serta pentasyarufan zakat bagi 50 ustadz/ustadzah TPQ yang ada disekitar RSI Wonosobo.

Menurut Ketua UPZ Khumaedah dr. H. Sudibjo Juwono, MPH mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga turut ikut meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan ini juga sesuai dengan visi rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit yang unggul dan bernuansa islami, namun tetap tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan.” kata Sudibjo dalam laman resmi Pemkab Wonosobo.

Kegiatan yang Telah Diinisiasi

Selama tahun 2019, beberapa kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ RSI Wonosobo ini di jelaskan Sdibjo juga telah terlaksana. “Diantaranya pembagian zakat fitrah berupa sembako untuk 300 warga kurang mampu, bantuan hewan qurban, bantuan biaya pendidikan untuk 40 siswa kurang mampu, santunan anak yatim, dan bantuan alat bantu dengar,” tambahnya.

Melalui kegiatan bakti sosial tersebut, pihaknya berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunya. sehingga banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.

“Semoga kedepan kami bisa lebih banyak berperan dan bermanfaat bagi masyarakat di kabupaten Wonosobo,” pungkas Sudibjo.

Add Comment