Bagikan Kacamata Gratis ke Pelajar, Wujud Kepedulian LCW di Sektor Pendidikan

Perwakilan Lions Club Wonosobo (LCW) Dieng, ketika membagikan kacamata secara gratis kepada pelajar. (Foto: Pemkab Wonosobo)

Kauman – Peduli dengan pendidikan di Wonosobo, Lions Club Wonosobo (LCW) Dieng mengadakan program kegiatan sosial dengan membagikan kacamata secara gratis kepada 50 pelajar. Pelajar tersebut terdiri dari siswa-siswi SD/MI hingga SMA/MA yang ada di Kabupaten Wonosobo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Resto Lulu Bakery Kauman Wonosobo, pada Selasa (28/1/2020) lalu.

Pengurus LCW Dieng, Agus Purnomo, mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial yang digelar secara rutin tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Lions Club Wonosobo Dieng dengan Apotik Sambas Wonosobo.

“Kegiatan pembagian kacamata gratis ini merupakan alokasi tahun 2019 – 2020 yang diperuntukan bagi anak sekolah yang mengalami gangguan penglihatan, seperti minus pada penglihatan mata,” kata Agus dalam laman resmi Pemkab Wonosobo.

Ia juga menyebutkan, para pelajar yang mendapat bantuan kacamata gratis tersebut berasal dari berbagai sekolah. Di antaranya SDN Sambek, SDN Pagerkukuh, SDN Pancurwening, SMAN 1 Wonosobo, MA Al Fatah Gondang, MTS Maarif Gondang, SD Kristen 3, SMPN 1 Wonosobo, SLB Don Bosco dan UPIPA.

“Kegiatan ini juga merupakan hasil seleksi dari 500 anak sekolah yang didata. Ternyata hanya 50 anak yang memenuhi syarat dan berhak memakai kacamata minus. Bakti sosial ini juga merupakan bantuan dari Lions Club International,” ungkapnya.

Menambah Semangat Belajar

Melalui pemberian bantuan kacamata tersebut, Agus berharap LCW Dieng bisa memberi semangat kepada anak untuk lebih giat lagi dalam belajar. Sebab hal ini dapat membantu penglihatan anak dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian LCW Dieng kepada generasi masa depan, khususnya kepada para anak-anak muda yang masih belajar serta masyarakat Wonosobo yang mengalami permasalahan sosial,” pungkasnya.

Add Comment